*** Pemilu 2014 Belum Siap *** Perkuat Sektor Parlemen Agar Pemerintahan Efektif *** Pembekalan Caleg Berlanjut ke Dapil *** Jangan Lupakan Sejarah Perjuangan ***
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 13 Juni 2011 diposting pada kategori KRONIK

'Basis Banteng' Dominasi Adipura Kota Sedang

RAIHAN Adipura kategori kota sedang dari Jawa Timur didominasi kabupaten dan kota dipimpin kepala daerah dari PDI Perjuangan. Daerah dipimpin kepala daerah dari PDI Perjuangan juga berhasil memboyong Adipura untuk kategori kota metropolis dan kota kecil.
Lima kabupaten dan kota di Jawa Timur berhasil meraih Adipura tahun 2011 untuk kategori kota sedang. Dari jumlah tersebut, 3 di antaranya kabupaten dan kota dipimpin kepala daerah dari PDI Perjuangan. Pada semua kategori, kabupaten dan kota dipimpin kepala daerah dari PDI Perjuangan berhasil mengoleksi 6 Adipura pada tahun ini.

Kategori kota sedang diraih Kota Probolinggo yang dipimpin pasangan walikota dan wakil walikota HM Buchori-H Bandyk Soetrisno, Kota Blitar dipimpin Muhammad Samanhudi Anwar-H Purnawan Buchori, serta Kabupaten Tulungagung dipimpin Heru Tjahjono-Muhammad Athiyah.

Pada kategori kota metropolis, Adipura diboyong Kota Surabaya yang dipimpin duet walikota dan wakil walikota, Tri Rismaharini dan Bambang Dwi Hartono. Sedangkan Kabupaten Sumenep yang dipimpin KH A Busyro Karim-Sungkono Sidik dan Kabupaten Nganjuk dipimpin Bupati H Taufiqurrahman-Wakil Bupati Abdul Wahid Badrus maing-masing menyabet Adipura untuk kategori kota kecil.

"Adipura bisa diraih sebagai hasil dari kerjasama seluruh warga Kota Probolinggo," kata Walikota Buchori, yang juga Wakil Ketua Bidang Pendidikan-Kebudayaan-keagamaan DPD PDI Perjuangan Jatim kepada www.pdiperjuangan-jatim.org suatu ketika.

Penghargaan Adipura secara resmi diterimakan kepada seluruh kepala daerah dari kota peraih di Istana Negara di Jakarta baru-baru ini.

Sementara itu, Pemerintah Kota dan warga Blitar akan mengarak piala Adipura dan tiga penghargaan lainnya yang berhasil diraih, Senin (12/6) ini seperti dilansir situs pemkot setempat, www.blitar.go.id. Arak-arakan direncanakan menggunakan sepeda motor itu 'mewajibkan' peserta kirab berpakaian jaman dulu (jadul). Kirab direncanakan diiringi tari-tarian tradisional. (her)


Copyright (c) 2007 - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
Host by pusathosting.com & Design by Topiq
Web Master by Agiz YL