*** Pemilu 2014 Belum Siap *** Perkuat Sektor Parlemen Agar Pemerintahan Efektif *** Pembekalan Caleg Berlanjut ke Dapil *** Jangan Lupakan Sejarah Perjuangan ***
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 26 Januari 2012 diposting pada kategori FOKUS UTAMA

Kabupaten Lamongan

2014, PDI Perjuangan Menang

WAKIL Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Ir Suhandoyo SP optimistis, PDI Perjuangan akan menang di Lamongan pada Pemilu 2014. Syaratnya, menjaga soliditas antar kader dan jajaran internal.
"Saya yakin, 2014 PDI Perjuangan menang. Apalagi, saudara-saudara kita di Nahdlatul Ulama mendukung PDI Perjuangan," tegas Suhandoyo, dalam pidato di puncak acara peringatan HUT PDI Perjuangan ke-39, di gedung Korpri, Rabu (25/1).

Sinyal kemenangan PDI Perjuangan di Lamongan, jelas Suhandoyo, sudah terasa sejak Pemilu 2009 lalu. PDI Perjuangan yang sebelumnya memperoleh 7 kursi DPRD setempat, pada Pemilu 2009 mampu meraih 10 kursi.

Untuk memenangkan pertarungan dalam pemilu, baik legislatif maupun presiden di 2014, lanjut Suhandoyo, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan. Di antaranya, kader PDI Perjuangan harus tetap di garis perjuangan partai dan tuntutan ideologi. Yakni, berjuang untuk kepentingan rakyat.

"Mengutamakan kepentingan rakyat itu yang harus dikedepankan. Ini beban berat yang harus kita laksanakan," kata Wakil Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut.

Tidak kalah penting, tambah dia, menjalin komunikasi dengan semua pihak. Terutama komunikasi dengan tokoh agama yang menurut Suhandoyo harus lebih diintensifkan agar tidak putus.

Sementara, Wakil Ketua PD Bamusi Jatim H Nurudin Huda mengajak pengurus PDI Perjuangan memberi contoh yang baik bagi kader dan jajaran di bawahnya. Terutama menyangkut soliditas internal pengurus.

"Yang paling penting itu, elit-elit partai ngasih contoh kepada kader-kader bawah untuk tetap rukun. Apa kata mereka kalau pengurus di atas tidak solid," katanya.

Pada kesempatan kemarin, Ketua Bidang Organisasi DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat juga mengingatkan pentingnya menjaga soliditas kader, terutama di kalangan pengurus. Djarot merasa perlu mengingatkan hal itu, karena menurut dia, kekalahan PDI Perjuangan selama ini bukan karena faktor luar, tapi lebih banyak disebabkan faktor internal

Dia juga bersyukur, elit-elit pengurus PDI Perjuangan sampai saat ini masih solid. Menurut Djarot, hal ini beda dengan elit-elit salah satu parpol besar yang sekarang malah saling serang satu sama lain.

Soliditas pengurus PDI Perjuangan, katanya, juga terlihat di Lamongan. "Seperti di Lamongan ini, kalau tidak solid, acara peringatan HUT ke-39 ini tidak akan dihadiri kader pengurus yang memenuhi gedung ini," katanya.

Acara puncak peringatan HUT ke-39 PDI Perjuangan di gedung Korpri juga diisi dengan pelantikan Pengurus Cabang Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Lamongan. Pelantikan organisasi sayap PDI Perjuangan itu dilakukan Ketua Bidang Pemuda dan Mahasiswa Pengurus Pusat Bamusi, H Nashirul Falah Amru, SE.

Pelantikan disaksikan jajaran pengurus PDI Perjuangan setempat, mulai DPC hingga PAC se-Kabupaten Lamongan. Dari DPP PDI Perjuangan tampak hadir Ketua Bidang Organisasi Djarot Syaiful Hidayat. Dari jajaran Bamusi, hadir beberapa Pengurus Daerah Jatim dipimpin Wakil Ketua H Nurudin Huda dan Sekretaris Kuswari. (pri)


Copyright (c) 2007 - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
Host by pusathosting.com & Design by Topiq
Web Master by Agiz YL