*** Jokowi-JK adalah kita *** Jokowi: Saya Haji, Bapak, Ibu, dan Adik Saya Juga Haji *** Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla *** Ir. H. Joko Widodo ***
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 16 September 2012 diposting pada kategori KRONIK

Kota Surabaya

Risma Hadiri Halal Bihalal Bamusi Kenjeran

SERIBUAN umat Muslim warga Kecamatan Kenjeran dan sekitarnya menghadiri acara halal bihalal yang digelar PAC Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) setempat, Sabtu (15/9) malam. Ajang saling memaafkan dan silaturahmi yang digelar di Jalan Bulak Banteng ini juga dihadiri Wali Kota Tri Rismaharini dan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.
Ketua PC Bamusi Kota Surabaya, Mukhlis Amal, S.Ag. M.Pd.I, menyatakan salut kepada PAC Kenjeran yang menggelar acara halal bihalal. Dia berharap, melalui kegiatan ini, kalangan umat Islam bisa mengambil manfaat positifnya, seperti menjaga kebersamaan, persatuan dan gotong royong.

"Sesuai dengan tema halal bihalal, yakni merajut silaturahmi dan berjuang membangun kebersamaan menuju masa depan yang cerah," ujar Mukhlis Amal, yang juga Wakil Ketua PD Bamusi Jawa Timur.

Selain Risma, halal bihalal juga dihadiri Dewan Penasihat PC Bamusi Surabaya Saleh Ismail Mukadar dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Baktiono dan Djoko Prasektyo. Sedang tausiyah halal bihalal disampaikan Habib Muhammad Taufiq dari Ampel.

Menurut Mukhlis, PC Bamusi Surabaya sendiri sudah menggelar berbagai kegiatan sesuai tupoksinya. Di antaranya, sejak 2008 menggelar nikah massal yang diikuti ratusan pasangan yang belum pernah menikah secara resmi di KUA.

Sampai saat ini, program unggulan Bamusi Surabaya adalah melaksanakan nikah massal. Pada 2008 lalu, nikah massal diikuti 660 pasangan dan pada akhir 2011, nikah massal diikuti sedikitnya 200 pasangan.

Tahun ini, kata Mukhlis Amal, kegiatan nikah massal dijadwalkan bulan Oktober depan. Acara sosial itu bakal diikuti 300-an pasangan. "Sekarang masih proses pendaftaran, dan teman-teman PAC Bamusi mendampingi prosesnya mulai tingkat bawah," kata dia.

Soal Bamusi di Kota Surabaya, tambah Mukhlis, sudah terbentuk di masing-masing kecamatan. Bahkan kepengurusan tingkat ranting organisasi sayap PDI Perjuangan itu juga sudah terbentuk di Kecamatan Kenjeran, Simokerto, Genteng dan Krembangan. "Insya Allah bulah depan sudah dilantik," terangnya. (pri)

-----
tags: pdip, jatim, pdi perjuangan, jawa timur


Copyright (c) 2007 - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
Host by pusathosting.com & Design by Topiq
Web Master by Agiz YL