Notice: Use of undefined constant mod - assumed 'mod' in /home/pdip/domains/pdiperjuangan-jatim.org/public_html/v03/index.php on line 8 Notice: Only variable references should be returned by reference in /home/pdip/domains/pdiperjuangan-jatim.org/public_html/libs/db.php on line 114 Notice: Only variable references should be returned by reference in /home/pdip/domains/pdiperjuangan-jatim.org/public_html/libs/db.php on line 114 Notice: Only variable references should be returned by reference in /home/pdip/domains/pdiperjuangan-jatim.org/public_html/libs/db.php on line 114 Rukmini Kandidat Kuat Cawali Probolinggo
*** Jokowi-JK adalah kita *** Jokowi: Saya Haji, Bapak, Ibu, dan Adik Saya Juga Haji *** Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla *** Ir. H. Joko Widodo ***
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 12 Desember 2012 diposting pada kategori PILKADA

Rukmini Kandidat Kuat Cawali Probolinggo

PDI Perjuangan menyiapkan anggota DPR Hj Rukmini sebagai calon wali kota Probolinggo dalam Pilwali 29 Agustus 2013 mendatang. Rukmini tercatat satu-satunya yang mengambil formulir calon wali kota selama konvensi yang dibuka DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo.
Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Kebudayaan, dan Keagamaan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, HM Buchori mengatakan, Rukmini sebagai kandidat kuat cawali. "Soalnya, tujuh orang lainnya yang mengambil formulir memilih posisi wakil (Cawawali, red)," ungkap Buchori, kemarin.

Ketujuh orang yang juga mengambil formulir cawawali di kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Brantas, Kota Probolinggo adalah Kusnan, Antonius Yosep Hariadi, Slamet Wahyudi (Partai Gerindra), Zulfikar Imam (Partai Nasdem), Hamisun (Partai Hanura), Suyut (Radar Bromo, Jawa Pos Group), dan Suhadak (Ketua PC Bamusi Kota Probolinggo). Namun hingga empat hari menjelang penutupan konvensi, Senin (10/12) baru Suhadak yang mengembalikan formulir.

Persiapan Rukmini maju sebagai kandidat sudah dilakukan sejak setahun lalu. "Setahun lalu sudah ada survei, hasilnya Ibu Rukmini layak dicalonkan," jelas Buchori, yang juga menjabat Ketua Pengurus Daerah Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Jawa Timur itu.

Bahkan, pria yang juga wali kota dua periode itu menyatakan, sudah berkonsultasi dengan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo di Jakarta, dan Ketua DPD Jatim H Sirmadji Tj. Baik Sekjen DPP maupun Ketua DPD Jatim, jelasnya, sudah merestui pencalonan Rukmini.

Oleh karena melalui jalur konvensi, dan Rukmini tidak ada lawan, dipastikan PDI Perjuangan memberangkatkan anggota Komisi VIII DPR itu di ajang Pilwali Probolinggo 2013. "Tinggal memilih wakil, yang tidak sekadar nebeng nama tetapi juga bisa mendongkrak suara," ujar Buchori, yang juga koordinator wilayah (Korwil) PDI Perjuangan Dapil II (Probolinggo-Pasuruan) tersebut. (pri)


Copyright (c) 2007 - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
Host by pusathosting.com & Design by Topiq
Web Master by Agiz YL