*** Jokowi-JK adalah kita *** Jokowi: Saya Haji, Bapak, Ibu, dan Adik Saya Juga Haji *** Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla *** Ir. H. Joko Widodo ***
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 21 Januari 2013 diposting pada kategori PILKADA

Jelang Pilgub Jatim

Surabaya Usung Bambang DH Calon Tunggal Cagub

NAMA Bambang Dwi Hartono, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya, secara resmi diusulkan DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur pada Pilgub Jatim 2013. Usulan itu mengemuka saat Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Minggu (20/1).
Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan seluruh Surabaya yang hadir dalam Rakercab, secara aklamasi menyatakan dukungan dan rekomendasinya untuk mengusung Bambang DH sebagai Cagub Jatim. Menurut Wakil Ketua DPC, Djoko Prasektyo, DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya segera mengirimkan surat ke DPP yang akan ditembuskan pula ke DPD Jatim.

"Mekanismenya seperti itu, DPC diberi kewenangan mengusulkan cagubnya, dan disampaikan ke DPD dan DPP. Jadi sesuai hasil Rakercab, PDI Perjuangan Surabaya hanya mengusulkan satu nama untuk Calon Gubernur Jatim, yaitu Bambang DH," tegas Djoko Prasektyo, di sela acara rakercab di Gedung Wanita Surabaya, Jl Kalibokor, Minggu (20/1).

Diungkapkan Djoko, usulan nama Cagub Jatim oleh DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, merupakan kewenangan yang diberikan DPP sesuai SK nomor 031A. Pihaknya mengajak DPC-DPC lain di Jawa Timur untuk ikut memberikan dukungan yang sama, seperti usulan Surabaya yang mengusung Bambang DH, yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim tersebut.

"Kita hanya bisa mengusulkan bahwa BDH sebagai Cagub Jatim yang betul-betul layak didukung untuk PDI Perjuangan di Jatim. Sementara kewenangan sepenuhnya ada di DPP," lanjut Djoko.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengatakan, pihaknya menyerahkan kepada PAC-PAC di Surabaya mengenai siapa Cagub Jatim yang bakal diusulkan ke DPP. "Seperti apa maunya PAC-PAC, karena mereka adalah ujung tombak. Kita rangkum suara dari bawah, dan serahkan dalam rakercab siapa yang akan diusulkan," tandas Whisnu, yang akan membawa usulan itu langsung ke Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. (ptr)

-- tags ------------------------------
pdi perjuangan, pdip, pdi-p, jawa timur, pileg, pilkada, megawati soekarnoputri, pilgub, pemilu


Copyright (c) 2007 - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
Host by pusathosting.com & Design by Topiq
Web Master by Agiz YL