*** Jokowi-JK adalah kita *** Jokowi: Saya Haji, Bapak, Ibu, dan Adik Saya Juga Haji *** Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla *** Ir. H. Joko Widodo ***
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 15 Mei 2013 diposting pada kategori KRONIK

PDI Perjuangan Teratas di Pemilu 2014

LEMBAGA Pemilih Indonesia (LPI) memprediksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menjadi partai politik (parpol) teratas dalam pemilihan umum (Pemilu) 2014. Salah satu faktornya, PDI Perjuangan diuntungkan sebagai partai oposisi dengan ketegasan posisi politiknya dalam isu-isu serius seperti skandal Bank Century.

"PDIP juga diuntungkan dengan kegagalan 'the rulling parties', partai-partai berkuasa, menciptakan perubahan signifikan, yang berkombinasi dengan romantisme politik pemilih volatile yang pernah memilih PDIP," jelas Direktur LPI, Boni Hargens saat pemaparan hasil risetnya di Galery Cafe, Cikini Raya, Jakarta, Rabu (15/5).

Menurut pengamat politik UI ini, dampaknya, PDI Perjuangan akan mendapat limpahan suara dengan selisih signifikan dengan hasil Pemilu 2009. "Peluangnya besar, partai ini akan menjadi pemenang pemilihan legislatif," ujarnya.

Menanggapi hasil riset LPI, politisi PDI Perjuangan Dedi Gumilar mengaku gembira. Namun, pria yang akrab dipanggil Miing itu mengatakan, hal itu tidak membuat PDI Perjuangan bersenang-senang. Tetapi menjadi penyemangat agar hasil itu terwujud.

"Kita berharap menang tanpa mengambil keuntungan dari partai lain. Itu juga objektif," katanya.

Miing juga melihat pemilih membutuhkan partai ideologi yang konsisten dalam perjuangannya. Apalagi, PDI Perjuangan sempat memenangkan pemilu pada tahun 1999. (pri/*)


Copyright (c) 2007 - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
Host by pusathosting.com & Design by Topiq
Web Master by Agiz YL