Notice: Use of undefined constant mod - assumed 'mod' in /home/pdip/domains/pdiperjuangan-jatim.org/public_html/v03/index.php on line 8 Notice: Only variable references should be returned by reference in /home/pdip/domains/pdiperjuangan-jatim.org/public_html/libs/db.php on line 114 Notice: Only variable references should be returned by reference in /home/pdip/domains/pdiperjuangan-jatim.org/public_html/libs/db.php on line 114 Notice: Only variable references should be returned by reference in /home/pdip/domains/pdiperjuangan-jatim.org/public_html/libs/db.php on line 114 DPC Blitar Jaga Kemenangan Pilgub
*** Jokowi-JK adalah kita *** Jokowi: Saya Haji, Bapak, Ibu, dan Adik Saya Juga Haji *** Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla *** Ir. H. Joko Widodo ***
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 11 Juni 2013 diposting pada kategori BERITA CABANG

DPC Blitar Jaga Kemenangan Pilgub

SEKRETARIS DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Suwito SH mengajak seluruh fungsionaris partai maupun bakal calon legislatif PDI Perjuangan bergotong royong memenangkan pasangan cagub cawagub Bambang DH-Said Abdullah.

Pernyataan tersebut dia sampaikan dalam rapat pemenangan pasangan Bambang-Said untuk wilayah Kabupaten Blitar, kemarin. Rapat pemenangan tersebut diikuti 50 bakal caleg DPRD Kabupaten dari PDI Perjuangan, pengurus DPC, dan pengurus PAC se-Blitar.

"Memenangkan Pilgub Jatim khususnya di Kabupaten Blitar hukumnya menjadi wajib bagi setiap kader partai. Pilgub 2013 ini menjadi pembelajaran bersama bagi para kader partai untuk siap memenangkan Bambang-Said di wilayahnya masing-masing," kata Suwito.

Selain itu, lanjut dia, gotong royong atau kebersamaan antar kader akan menjadi kunci strategi penting yang tidak dimiliki kompetitor dalam pilgub. Dia menegaskan setiap wilayah administrasi dari yang terluas hingga yang terkecil di Blitar setidaknya sudah ada pengurus PDI Perjuangan yang siap memenangkan Bambang-Said.

Dengan luasnya wilayah Kabupaten Blitar serta kuatnya kompetitor dalam pilgub khususnya soal dana, menurutnya akan lebih efisien dan efektif memenangkan pilgub dengan semangat gotong royong.

Pengalaman di Pilgub 2008 lalu, imbuh politisi asal Sutojayan Blitar ini, semangat gotong royong waktu itu telah menempatkan pasangan Sutjipto-Ridwan Hisjam (SR) di urutan pertama dengan perolehan 172.539 suara. "Pada waktu itu, SR bersaing ketat dengan pasangan Salam yang notabene Soenarjo adalah asli Blitar. Tapi itupun SR mampu memenangkan di Blitar. Saat ini keunggulan dari Bambang-Said adalah pasangan yang mampu memberikan harapan-harapan baru bagi warga Jatim, dan itu akan terus disosialisasikan hingga pelosok desa," tuturnya.

Bentuk gotong royong lainnya, lanjut Suwito, mengupayakan segala peraga kampanye secara bersama-sama. Setiap bakal caleg dan fungsionaris, akan bergotong royong membuat peraga kampanye dalam bentuk apapun khususnya banner atau baliho.

"Jika banner atau baliho dari tim pemenangan belum mampu menjangkau wilayah-wilayah pedesaan, maka itu yang akan diisi banner atau baliho buatan fungsionaris partai. Dengan adanya gotong royong peraga kampanye dapat mengoptimalkan sosialisasi pasangan bambang said," urai anggota DPRD Kabupaten Blitar ini.

Terakhir, Suwito memberikan gambaran hasil survey yang telah dilakukan bahwa wilayah mataraman merupakan basis dukungan terbesar bagi pasangan Bambang-Said. Tapi Suwito mengajak seluruh fungsionaris percaya diri berlebihan.

"Setiap proses tahapan kampanye akan terus dilakukan monitoring dan survey khususnya peningkatan dukungan bagi Bambang-Said di setiap kecamatan maupun desa. Sehingga Kabupaten Blitar tetap bisa menyumbangkan kemenangan bagi pasangan Bambang Said," ucapnya. (ven)


Copyright (c) 2007 - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
Host by pusathosting.com & Design by Topiq
Web Master by Agiz YL