*** Pemilu 2014 Belum Siap *** Perkuat Sektor Parlemen Agar Pemerintahan Efektif *** Pembekalan Caleg Berlanjut ke Dapil *** Jangan Lupakan Sejarah Perjuangan ***
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 05 Agustus 2013 diposting pada kategori KRONIK

Pilkada Kota Probolinggo

Ulama Probolinggo Dukung HARUS PAS

PULUHAN tokoh ulama Kota Probolinggo dukung Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Hj. Rukmini Buchori, S.H. M. Si - H. Suhadak, S. Pd (HARUS PAS). Dukungan ini terungkap ketika mereka ini menghadiri peringatan Nuzulul Quran di gedung Cyberpark Kota Probolinggo yang diselenggarakan Pengurus Daerah Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Jawa Timur, Minggu (4/8).

"Para tokoh ulama yang hadir di sini memberikan dukungan HARUS PAS. Selain itu, ada juga tokoh partai pendukung yang hadir. Mereka sudah kompak mendukung HARUS PAS," kata H. M. Buchori, S. H., M. Si., Ketua PD Bamusi Jawa Timur sesaat sebelum acara dimulai.

Menurutnya, kehadiran para ulama ini bukan sekedar mendatangi acara pengajian peringatan Nuzulul Quran. Tapi mereka menyatakan dukungan secara riil untuk kemenangan HARUS PAS dalam Pilwali Kota Probolinggo pada 29 Agustus mendatang.

Pada acara tersebut dideklarasikan juga dukungan dari Bamusi Jawa Timur kepada HARUS PAS. Dukungan tersebut langsung dibacakan Sekretaris Bamusi Jawa Timur, Kuswari. "Kami, seluruh anggota Bamusi siap berjuang untuk memenangkan HARUS PAS," kata Kuswari usai acara tersebut.

Menurut survey yang dilakukan lembaga survey independen, HARUS PAS masih unggul di atas pasangan lainnya, yaitu 60 % dukungan rakyat kota Probolinggo. Sedangkan pasangan lainnya masih berada pada kisaran angka di bawah 20 %. Pilwali Kota Probolinggo ini diikuti 4 pasangan calon yaitu, HARUS PAS (Hj. Rukmini Buchori-H. Suhadak), DERAS (Dewi Ratih-As'ad Anshari), Zam-Zam (Zulkifli Chalik-Maksum Subani) serta Handalanku (Hadi Zainal Abidin-Kusnan)

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua MUI Kota Probolinggo, KH Drs Imam Masruchin Ahmad, Calon Wawali H. Suhadak, S. Pd. Acara ini diisi dengan ceramah agama oleh K. H. Abdullah Said yang dikenal dengan Wak Kaji Show. (red)


Copyright (c) 2007 - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
Host by pusathosting.com & Design by Topiq
Web Master by Agiz YL