*** Pemilu 2014 Belum Siap *** Perkuat Sektor Parlemen Agar Pemerintahan Efektif *** Pembekalan Caleg Berlanjut ke Dapil *** Jangan Lupakan Sejarah Perjuangan ***
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 30 Mei 2011 diposting pada kategori BERITA CABANG

Tiga Pilar Dituntut Gotong-Royong

KETUA DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menyatakan, hakikat utama Cabang Pelopor adalah menggerakkan segala potensi partai untuk mengoptimalkan ideologi partai. Setiap kader partai baik di struktural, legislatif dan eksekutif dituntut saling membantu dalam semangat gotong-royong.
"Gotong-royong adalah semangat yang diwariskan Bung Karno sebagai penggali Pancasila untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang menyangkut hajat hidup orang banyak," kata Whisnu usai Rapat Koordinasi Cabang Pelopor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, di Gedung Wanita, kemarin.

Menurut Whisnu, konsep cabang pelopor muncul di tengah kondisi bangsa yang terpuruk, sehingga PDI Perjuangan sebagai pembela wong cilik punya tanggung jawab sosial, dengan menyerap aspirasi rakyat dan menjalankan aspirasi tersebut.

DPC Surabaya yang saat ini memiliki petugas partai di legislatif sebanyak 8 orang, serta walikota dan wakil walikota sebagai eksekutif, wajib menjalankan proses serapan aspirasi masyarakat demi terwudnya pemerintahan pro-rakyat.

Soal standar ukur kinerja petugas partai, jelas Whisnu, setidaknya setiap petugas partai wajib mengikuti segala agenda kegiatan. Jika ada petugas partai yang minimal 3 kali kegiatan partai tidak hadir tanpa ada konfirmasi, akan ada sanksi peringatan dari DPC.

Selain standar ukur tersebut, ujarnya, agenda musrenjacab juga bisa menjadi ukuran kinerja, termasuk peran serta aktif petugas partai dalam membantu proses musrenjacab Juni nanti. Dalam hal membumikan ideologi partai, imbuh dia, DPC saat ini juga akan menyiapkan beberapa agenda terkait sosialisasi ideologi partai.

"Sehingga saatnya setiap kader partai memahami semangat gotong royong dan mampu menjalankannya karena dapat mempermudah tugas-tugas partai yang diemban," ujarnya. (aven)


Copyright (c) 2007 - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
Host by pusathosting.com & Design by Topiq
Web Master by Agiz YL