*** Pemilu 2014 Belum Siap *** Perkuat Sektor Parlemen Agar Pemerintahan Efektif *** Pembekalan Caleg Berlanjut ke Dapil *** Jangan Lupakan Sejarah Perjuangan ***
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 15 November 2012 diposting pada kategori FOKUS UTAMA

"Jangan Salah Memilih Pemimpin Jawa Timur"

WAKIL Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Ir Suhandoyo SP mengingatkan warga Surabaya tidak salah memilih pemimpin Jatim ke depan. Suhandoyo mengajak warga memilih gubernur-wakil gubernur yang benar-benar bisa membawa provinsi ini berubah lebih baik secara nyata.
"Saya minta warga berpikir rasional untuk memilih pemimpin Jawa Timur. Jangan hanya memilih untuk kepentingan sesaat, yang itu bisa menjadi bumerang bagi kita," tandas Suhandoyo, dalam acara peresmian pembangunan kantor LKMK, PKK, Koperasi, Babin Kamtibmas, pavingisasi dan gedung PAUD, di Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, Kamis (15/11).

Ajakan ini disampaikan Suhandoyo, karena tahun depan masyarakat Jawa Timur akan memilih gubernur-wakil gubernur periode 2014-2019. Menurut Suhandoyo, hal ini juga berlaku untuk pemilihan umum lainnya yang bakal berlangsung tahun 2014, yakni pemilu legislatif dan pemilu presiden.

Menurut Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur tersebut, di setiap pemilu akhir-akhir ini sudah dicemari dengan politik transaksional. Praktik pragmatis inilah, kata dia, yang bisa memengaruhi pilihan seseorang tidak atas dasar pikiran jernih.

"Sebelum memilih, sebaiknya sisihkan waktu sedikit, beberapa menit untuk menentukan pilihan. Jangan dengan perasaan emosional, yang akan merugikan kita ke depannya," ujar Suhandoyo.

Menjelang Pilkada Jatim, PDI Perjuangan, lanjut Suhandoyo, saat ini sudah membuka pendaftaran bagi bakal calon gubernur maupun calon wakil gubernur. Dia menyilakan siapa saja yang berminat mendaftar melalui PDI Perjuangan.

"Kalau warga Tanjungsari ada yang berminat, silakan mendaftar. Kami terbuka bagi siapa saja, baik kader maupun non kader PDI Perjuangan," katanya.

Terkait pembangunan kantor LKMK, PKK, Koperasi, Babin Kamtibmas, pavingisasi dan gedung PAUD, di Kelurahan Tanjungsari, menurut Suhandoyo, sebagai bagian dari komitmen Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim. "Aspirasi masyarakat harus kami sampaikan dan wujudkan. Salah satunya ya pembangunan kantor ini," terangnya.

Kata dia, sudah menjadi kewajiban bagi anggota Fraksi PDI Perjuangan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di mana saja, meski bukan di dapilnya. (pri)


Copyright (c) 2007 - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
Host by pusathosting.com & Design by Topiq
Web Master by Agiz YL